Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Posts Tagged ‘suami

Inspiring Video: Penting untuk para pria yang mencari jodoh sejati

leave a comment »

Untuk mereka para pria yang menginginkan kesempurnaan dan ketenangan hidup,  please watch this inspiring video:

Written by isal

19 Maret 2014 at 11:02

Gaya Komunikasi Makhluk Venus dan Mars..

leave a comment »

(Adapt dari Buku Venus dan Mars)..

Pria dan Wanita "Beda" dalam berfikir dan Bersikap…

Fragmen 1
Istri: Bajunya bagus yah?
Suami: ambil aja. Beli lah..
Istri: tapi mahal
Suami: demi istri
Istri: lagi banyak keperluan bulan ini
Suami: ya udah ga usah beli
Istri: … Hmm, ok, mau deh beli
Suami: ……….

Fragmen 2
Istri: aku bagus ga pake ini?
Suami: bagus
Istri: tapi kayaknya aku kelihatan gemuk kalo pake ini
Suami: ya udah pake yang lain *solutif*
Istri: tuh kaaaaan… AKU GEMUK!
Suami: -_-‘

Fragmen 3
Suami: aku anter ya
Istri: ga usah, aku bisa sendiri
Suami: ok deh
Istri: jadi… Mas tega aku pulang sendirian?
Suami: *gigitSepatu*

Fragmen 4
Suami: maafin aku ya… Kamu gak papa kan?
Istri: aku gak papa
Suami: oke, good!
Istri: KAMU MEMANG GAK SENSITIF!
Suami: *mimisan*

Fragmen 5
Istri: aku dooong, beli sepatu ini 150 ribu. Murah ya?
Suami: di toko sana 145 ribu
Istri: APAAA…!?!?>:O
Suami: *selisih goceng doang*

Fragmen 6
Istri: cantik mana aku sama dia?
Suami: kamu
Istri: bohong!
Suami: ya udah, cantik dia
Istri: Mas jahat!
Suami: ……….

Fragmen 7
Istri: eh dia cantik yah?
Suami: iya cantik
Istri: cantik mana sama aku?
Suami: … (Trauma)
Istri: CANTIK MANAAA…!!
Suami: cantikan kamu lah sayaaaaang…
Istri: bohong!
Suami: *gedubrak*

Fragmen 8
Suami: tasnya 500 ribu
Istri: mahal ah ga usah
Suami: kalo yang ini 1,2 juta diskon 50%
Istri: wow! Harus dibeli ni, jarang-jarang ada diskon 50%
Suami: hmmmmm

Fragmen 9
Istri: mana yang bagus mas, baju merah atau hitam?
Suami: yang merah OK
Istri: hitam juga bagus kan?
Suami: iya sih
*ujung-ujungnya pake yang krem*

Fragmen 10
Istri: BBM an yuk
Suami: lagi kerja
Istri: kamu jahat!
Suami: okeee, ada apa?
Istri: bentar..bentar mas… Ada yang PING!!
Suami: *ngelus dada*

Fragmen 11
Suami: mau makan apa?
Istri: terserah
Suami: gulai kambing?
Istri: berminyak
Suami: pepes ikan?
Istri: nggak ah, amis
Suami: trus makan apa?
Istri: terserah
Suami: *stroke*

Written by isal

30 Januari 2014 at 09:23

Ditulis dalam keluarga

Tagged with , , , ,

Ketenangan Hidup

leave a comment »

Karena hidup di dunia penuh dengan masalah dan ujian yang terus-menerus silih berganti, terkadang ada orang yang merasakan lelah pada titik-titik tertentu.

Maka dibutuhkan suatu hal yang bisa menjadikan dia menenangkan diri. Setiap orang pasti mendambakan hidup yang tenang , tenteram, sejahtera, dan sebagainya. Namun terkadang ada juga yang berdasarkan penilaian materi (uang, mobil, rumah, kekayaan, pangkat jabatan dan lain-lain). Sebenarnya sema itu tidak cukup kalau kita hidup enak , tapi dalam kesendirian. Yang kita butuhkan sebagai hal yang utama adalah memiliki teman yang baik untuk kita.

Teman yang baik akan memenuhi semua hal yang kita harapkan karena dengan teman yang baik maka kita akan saling memenuhi. Teman yang baik bukan hanya teman dalam arti biasa saja, bisa juga suami, atau istri kita. Bisa juga kalau kita sudah memiliki anak yang berusia dewasa, anak itu menjadi teman kita.

Semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi teman baik itu utamanya adalah komunikasi. Dengan komunikasi itu, kita bisa berinteraksi secara baik dengan orang yang menjadi teman kita. Dengan demikian, terciptalah kondisi seperti yang kita harapkan itu.

Written by isal

5 Agustus 2012 at 10:46

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , , ,

Fiqh of LOVE

leave a comment »

1. Great relationships don’t just happen; they are created – you have to work on it

2. If your job gets your best energy, your marriage will wither – if you only come home tired and sick, your marriage is in danger

3. One of the greatest gifts you can give your spouse is your own happiness – your spouse cannot make you happy; don’t say that you married so that she’ll make me happy or he’ll make me happy – no one will make you happy unless you make yourself happy. Happiness comes from within, so if you have problems and are depressed, you have to change yourself, no one will change you

4. It’s possible to hate and love someone at the same time

5. When you complain about your spouse to your friends, remember that their feedback is based upon distorted information – they didn’t get your spouse’s take on the situation

6. The only rules in marriage are those to which you both choose to agree (this is true after the shari’ah of course)

7. It is not conflict that destroys marriages; it is the cold, smoldering resentment that is bred by withholding – the Prophet had problems in his own house but there was no coldness afterwards – that coldness will ruin it

8. It’s not what you have got; it’s what you do with it; it’s not your beauty or your wealth or your tongue (sweet talk), but it’s how you use it.

9. If you think you’re too good for your spouse think again- this is not healthy

10. Growing up in a happy family does not ensure a good marriage; and growing up in an unhappy family does not preclude having one – it’s how you make your own marriage – impt to know that 82% of physical abusers grew up in an abusive home themselves

11. It’s never too late to repair damaged trust
Baca entri selengkapnya »

Written by isal

27 Mei 2012 at 07:27

Ditulis dalam Uncategorized

Tagged with , , , , , , ,

Marriage Life: Pernikahan Berkah, Rumah Tangga Harmonis

with one comment

WORDS OF WISDOM :

Menikahi orang yg kita cintai itu hal biasa…
Yg luar biasa adalah mencintai orang yg kita nikahi….

Sekarang berjanjilah untuk menjaga orang yang kita cintai… Dan hari ini cukup indah untuk mengatakan cinta kita kepadanya, Bukan…….?

Menikah adalah sesuatu yg mudah, tapi menjaga pernikahan agar tetap selalu utuh, itulah Perjuangan yg sebenarnya…

Janganlah mencintai dan mencari kesempurnaan, tapi Cintailah Ketidak sempurnaan Dengan Cara Yang sempurna…

Please hear this MP3 tausiah so you can have a better marriage!

Ust Armen Halim – Buhul Cinta Suami Istri Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

Satu Lagi Rintihan Anak-anak Korban BB Ortu

with one comment

Written by isal

17 Januari 2012 at 13:07

Be Grateful in everything

leave a comment »

Ada seorang pria buta yg membenci dirinya sendiri krn kebutaannya itu.
Tdk hanya terhdp dirinya sendiri, ttp dia jg membenci semua org kecuali kekasihnya….
Kekasihnya selalu ada disampingnya utk menemani menghiburnya. Dia berkata akan menikahi kekasihnya hanya jk dia bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yg mendonorkan sepasang mata kepadanya shg dia bisa melihat, tmasuk kekasihnya. Kekasihnya bertanya, “Skrg kamu bs melihat dunia. Apakh kamu mau menikah denganku?” Pria itu terguncang saat melihat bhw kekasihnya ternyata buta. Dia menolak utk menikah dgnnya.
Kekasihnya pergi dgn air mata mengalir, kemudian menulis surat singkat kpd pria itu, “Sayangku, tolong jaga baik2 bola mata saya.”

Kisah di atas memperlihatkan bgmn pikiran manusia brubah saat status hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yg ingat bgmn keadaan hidup seblmnya lbh sedikit lagi yg ingat terhdp siapa hrs berterima kasih krn tlh menyertai menopang bahkan di saat yg paling menyakitkan. Hidup adalah anugerah

Hari ini seblm engkau berpikir utk mengucapkan kata2 kasar, Ingatlah akan seseorg yg tdk bs berbicara.

Seblm engkau mengeluh ttg cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorg yg tdk punya apapun utk dimakan.

Seblm engkau mengeluh ttg suami atau isterimu, Ingatlah akan seseorang yg menangis kpd Tuhan meminta pasangan hidup.

Seblm engkau mengeluh ttg hidupmu, Ingatlah akan seseorang yg begitu cepat dipanggil Yang Maha Esa.

Seblm engkau mengeluh ttg anak2mu, Ingatlah akan seseorg yg begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, ttp belum mendapatnya.

Seblm engkau bertengkar karena rumahmu yg kotor tdk ada yg membersihkan atau menyapu lantai, Ingatlah akan org gelandangan yg tinggal di jalanan. Semoga kita bisa menjadi orang yg selalu bersyukur..

Written by isal

2 November 2011 at 06:56

Pesan Kakek untuk Para Pria

leave a comment »

1. Kakek berkata, hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

2. Kakek berkata, jika marah boleh tidak memberi uang, boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jgn bertengkar dengannya (membentaknya, memukulnya)

3. Kakek berkata, jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istri mu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.

4. Kakek berkata, besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dg begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.

5. Kakek berkata, 2 org yg tinggal 1 atap (menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.

6. Kakek berkata, diluar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yg kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain.

7. Kakek berkata, banyak istri yang baik. Tapi diluar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yg baik dan mereka tdk mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, dan kecewa sebab ia akan sulit sekali untuk kembali.

Written by isal

30 Oktober 2011 at 14:24

Ditulis dalam keluarga

Tagged with , , , , , , ,

Sindrom 666 Dalam Pernikahan. Bener kata Pak Kiai…

with one comment

Berikut adalah gambaran sindrom 666 dalam kehidupan pernikahan yang sudah berlaku sejak jaman “kolot baheula” hingga kiwari dan ini yang musti difahami terutama oleh para pemuda-pemudi yang hendak menuju jenjang pernikahan. So jadi landasan nikah yang paling kuat itu ternyata bukan cinta..apalagi harta… tapi… (anda bisa jawab sendiri setelah anda mengalami dunia pernikahan dan mendengarkan ceramah pak Kiai di sini)..

Sebelum Bobo:
6 minggu: selamat bobo sayang,mimpi indah ya, muach
6 bulan: tolong matiin lampunya, silau nih.
6 tahun : Kesana-an dong  kamu tidur dempet2an kayak mikrolet gini sih?!

Pakai Toilet
6 minggu: ngga apa-apa, kamu duluan deh, aku ngga buru2 koq
6 bulan: masih lama ngga nih?
6 tahun: brug! brug! brug! (suara pintu digedor), kalo mau bertapa di gunung kawi sono

Balesin SMS:
6 minggu: iya sayang, bentar lagi nyampe rumah koq, aku beli martabak kesukaanmu dulu ya
6 bulan: mct bgt di jln nih
6 tahun: ok. Cerewet

Bercumbu:
6 minggu: I love U, I love U, I love U.
6 bulan: Of course I love U.
6 tahun : Ya iyalah!! kalau aku tidak cinta kamu, ngapain nikah sama kamu??

Pulang Kerja:
6 minggu: Honey, aku pulang.
6 bulan : I’m BACK
6 tahun : si mbok masak apa hari ini??

Hadiah (ulang tahun):
6 minggu : Sayangku, kuharap kau menyukai cincin yang kubeli
6 bulan :Aku membeli lukisan, nampaknya cocok dengan suasana ruang tengah
6 tahun :Nih duitnya, loe beli sendiri deh yang loe mau

Masakan:
6 minggu: Wah, tak kusangka rasa makanan ini begitu lezaattt…! !!
6 bulan: Kita makan apa malam ini??
6 tahun: HAH? MAKANAN INI LAGI?

Memaafkan:
6 minggu: Udah gak apa-apa sayang, nanti kita beli lagi ya
6 bulan: Hati-hati! Nanti jatuh tuh.
6 tahun: KAMU GAK NGERTI2 YA DAH BERIBU2 KALI AKU BILANGIN

Baju baru:
6 minggu: Duhai kasihku, kamu seperti bidadari dengan pakaian itu
6 bulan: Lho, kamu beli baju baru lagi?
6 tahun: BELI BAJU ITU HABIS BERAPA??

Rencana liburan:
6 minggu: Gimana kalau kita jalan-jalan  ke tempat yg kamu mau honey?
6 bulan: Ke Surabaya naik bis aja ya gak usah pakai pesawat
6 tahun: JALAN-JALAN? DIRUMAH AJA KENAPA SEH? NGABISIN UANG AJA

Dijalan
6 minggu: aduh jatuh ya yang? Hati2 yang
6 bulan: hati2 nanti luka
6 tahun: DIMANA SIH MATA LO!

Di cafe
6 minggu: suapin dong yang
6 bulan: bagi sesuap dong
6 tahun: GAK PUNYA TANGAN APA MINTA DISUAPIN MULU

Thanks to Silly atas artikelnya

Written by isal

1 Juni 2010 at 10:46

<span>%d</span> blogger menyukai ini: