Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Posts Tagged ‘rumah tangga

NEGERI TANPA AYAH

leave a comment »

by : bendri jaisyurrahman (twitter : @ajobendri)

1| Jika memiliki anak sudah ngaku-ngaku jadi AYAH, maka sama anehnya dengan orang yang punya bola ngaku-ngaku jadi pemain bola

2| AYAH itu gelar untuk lelaki yg mau dan pandai mengasuh anak bukan sekedar ‘membuat’ anak

3| Jika AYAH mau terlibat mengasuh anak bersama ibu, maka separuh permasalahan negeri ini teratasi

4| AYAH yang tugasnya cuma ngasih uang, menyamakan dirinya dengan mesin ATM. Didatangi saat anak butuh saja

5| Akibat hilangnya fungsi tarbiyah dari AYAH, maka banyak AYAH yg tidak tahu kapan anak lelakinya pertama kali mimpi basah

6| Sementara anak dituntut sholat shubuh padahal ia dalam keadaan junub. Sholatnya tidak sah. Dimana tanggung jawab AYAH ?

7| Jika ada anak durhaka, tentu ada juga AYAH durhaka. Ini istilah dari umar bin khattab

8| AYAH durhaka bukan yg bisa dikutuk jadi batu oleh anaknya. Tetapi AYAH yg menuntut anaknya shalih dan shalihah namun tak memberikan hak anak di masa kecilnya

9| AYAH ingin didoakan masuk surga oleh anaknya, tapi tak pernah berdoa untuk anaknya

10| AYAH ingin dimuliakan oleh anaknya tapi tak mau memuliakan anaknya

11| Negeri ini hampir kehilangan AYAH. Semua pengajar anak di usia dini diisi oleh kaum ibu. Pantaslah negeri kita dicap fatherless country

12| Padahal keberanian, kemandirian dan ketegasan harus diajarkan di usia dini. Dimana AYAH sang pengajar utama ?

Baca entri selengkapnya »

Written by isal

15 Maret 2014 at 14:08

Gaya Komunikasi Makhluk Venus dan Mars..

leave a comment »

(Adapt dari Buku Venus dan Mars)..

Pria dan Wanita "Beda" dalam berfikir dan Bersikap…

Fragmen 1
Istri: Bajunya bagus yah?
Suami: ambil aja. Beli lah..
Istri: tapi mahal
Suami: demi istri
Istri: lagi banyak keperluan bulan ini
Suami: ya udah ga usah beli
Istri: … Hmm, ok, mau deh beli
Suami: ……….

Fragmen 2
Istri: aku bagus ga pake ini?
Suami: bagus
Istri: tapi kayaknya aku kelihatan gemuk kalo pake ini
Suami: ya udah pake yang lain *solutif*
Istri: tuh kaaaaan… AKU GEMUK!
Suami: -_-‘

Fragmen 3
Suami: aku anter ya
Istri: ga usah, aku bisa sendiri
Suami: ok deh
Istri: jadi… Mas tega aku pulang sendirian?
Suami: *gigitSepatu*

Fragmen 4
Suami: maafin aku ya… Kamu gak papa kan?
Istri: aku gak papa
Suami: oke, good!
Istri: KAMU MEMANG GAK SENSITIF!
Suami: *mimisan*

Fragmen 5
Istri: aku dooong, beli sepatu ini 150 ribu. Murah ya?
Suami: di toko sana 145 ribu
Istri: APAAA…!?!?>:O
Suami: *selisih goceng doang*

Fragmen 6
Istri: cantik mana aku sama dia?
Suami: kamu
Istri: bohong!
Suami: ya udah, cantik dia
Istri: Mas jahat!
Suami: ……….

Fragmen 7
Istri: eh dia cantik yah?
Suami: iya cantik
Istri: cantik mana sama aku?
Suami: … (Trauma)
Istri: CANTIK MANAAA…!!
Suami: cantikan kamu lah sayaaaaang…
Istri: bohong!
Suami: *gedubrak*

Fragmen 8
Suami: tasnya 500 ribu
Istri: mahal ah ga usah
Suami: kalo yang ini 1,2 juta diskon 50%
Istri: wow! Harus dibeli ni, jarang-jarang ada diskon 50%
Suami: hmmmmm

Fragmen 9
Istri: mana yang bagus mas, baju merah atau hitam?
Suami: yang merah OK
Istri: hitam juga bagus kan?
Suami: iya sih
*ujung-ujungnya pake yang krem*

Fragmen 10
Istri: BBM an yuk
Suami: lagi kerja
Istri: kamu jahat!
Suami: okeee, ada apa?
Istri: bentar..bentar mas… Ada yang PING!!
Suami: *ngelus dada*

Fragmen 11
Suami: mau makan apa?
Istri: terserah
Suami: gulai kambing?
Istri: berminyak
Suami: pepes ikan?
Istri: nggak ah, amis
Suami: trus makan apa?
Istri: terserah
Suami: *stroke*

Written by isal

30 Januari 2014 at 09:23

Ditulis dalam keluarga

Tagged with , , , ,

Mice Cartoon: Realitas Pasangan Kontemporer

leave a comment »

Written by isal

20 Mei 2013 at 02:41

Ditulis dalam Indonesiana

Tagged with , , , ,

Marriage Life: Pernikahan Berkah, Rumah Tangga Harmonis

with one comment

WORDS OF WISDOM :

Menikahi orang yg kita cintai itu hal biasa…
Yg luar biasa adalah mencintai orang yg kita nikahi….

Sekarang berjanjilah untuk menjaga orang yang kita cintai… Dan hari ini cukup indah untuk mengatakan cinta kita kepadanya, Bukan…….?

Menikah adalah sesuatu yg mudah, tapi menjaga pernikahan agar tetap selalu utuh, itulah Perjuangan yg sebenarnya…

Janganlah mencintai dan mencari kesempurnaan, tapi Cintailah Ketidak sempurnaan Dengan Cara Yang sempurna…

Please hear this MP3 tausiah so you can have a better marriage!

Ust Armen Halim – Buhul Cinta Suami Istri Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

Pesan Kakek untuk Para Pria

leave a comment »

1. Kakek berkata, hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

2. Kakek berkata, jika marah boleh tidak memberi uang, boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jgn bertengkar dengannya (membentaknya, memukulnya)

3. Kakek berkata, jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istri mu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.

4. Kakek berkata, besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dg begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.

5. Kakek berkata, 2 org yg tinggal 1 atap (menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.

6. Kakek berkata, diluar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yg kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain.

7. Kakek berkata, banyak istri yang baik. Tapi diluar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yg baik dan mereka tdk mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, dan kecewa sebab ia akan sulit sekali untuk kembali.

Written by isal

30 Oktober 2011 at 14:24

Ditulis dalam keluarga

Tagged with , , , , , , ,

Kanggo Lalaki Soleh

leave a comment »

Awewe jaman ayeuna mah kajeun kanu kasep ari euweuh duitan mah da teu reuseupeun
(KH. AF Ghazali)

Written by isal

25 Mei 2010 at 08:48

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , ,

Ini soal cara cerdas mengelola keuangan dan asset

with 2 comments

 

bukan soal jadi pengusaha atau pekerja..
bukan tentang berapa penghasilan bulanannya..
ini soal cara cerdas mengelola keuangan dan asset.
tidak penting dari siapa belajarnya atau siapa referensinya..
yang terpenting adalah seberapa efekti hasilnya.

 

selamat membaca, dari milis tetangga:

 

barangsiapa Allah tujuannya, niscaya dunia akan mengikutinya,

-eka

=========

Baca entri selengkapnya »

Written by isal

4 April 2008 at 17:48

Ditulis dalam Obrolan

Tagged with ,

%d blogger menyukai ini: