Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Posts Tagged ‘ruh

Beautiful Middle East Song. Very Powerful ever – Ya Illahi by Muhammad Husayn

leave a comment »

Fi Laylatin Minal Layal Lastu Adri Ma’tarani
Zulmatun Taghrumuni Ya Rab
Al-Ardhu Daqat Wassama’ Wa Qalbi Ma Arafud Dhiya’
Wad Dam’u Bata Yabki Ya Ilahi

Ya Ilahi Ya Ilahi
Ya Ilahi Ya Ilahi

Asaytu Waz Zanbu Kabir
Wa Inni Fi Huzni Asir
Muqayyadun Bizanbi Ya Rab
Fahal Yastahiqqu Ya Ilahil Afwa Mujrima
Muqirrun Biz Zunubi Ya Ilahi

Ya Ilahi Ya Ilahi
Ya Ilahi Ya Ilahi

Antal Lazi Khalaqtani Rahimtani Wa Razaqtani
Dauman Ya Rabbi Qad Kunta Ma’i
Lakinnani Naaitu Anka Nasitu Ma Qad Kana Lak
Wa Sirtu Fi Toriqi Ya Ilahi

Ya Ilahi Ya Ilahi
Ya Ilahi Ya Ilahi

Wal Yaum Ya Rabbi A’ud Min Zulmatin Khalfal Hudud
Fal Qalbu Munkasirun Wa Torofi Hair
Wa Anal Ghariqu Fala Ara Illa Siwaka Liy Munqiza
La Manja Wa La Manja Illa Anta

Ya Ilahi Ya Ilahi
Ya Ilahi Ya Ilahi

Baca entri selengkapnya »

Written by isal

18 Oktober 2014 at 03:54

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , , ,

Wahai jiwa…

leave a comment »

Wahai jiwa…
Ketahuilah… iblis akan senantiasa datang menggoda seorang hamba,
hingga ajal menjelang..

Sesungguhnya iblis  masuk tatkala syahwat memuncak…
Juga tatkala amarah memuncak…
Kesedihan dan penyesalan akan terasa,
sehingga bumi yang luas terasa sempit…

Sesungguhnya manusia itu diciptakan dalam keadaan tidak stabil, gelisah, mudah berubah.
Bila menerima kegagalan & keburukan mudah berputus asa.
Bila menerima kesuksesan, keberhasilan, kebaikan gampang lupa diri.
Kecuali orang-orang yang sholat.
Yaitu yang terus-menerus kontinu dalam sholatnya.

Wahai jiwa, kembalilah kepada ridho Allah…

Written by isal

23 Agustus 2011 at 05:39

Film Sang Pencerah: Agama itu apa Pak Kiai?

with one comment

Ini penggalan dialog dari Film Sang Pencerah : …..Yang disebut agama itu sebenarnya apa, Kiai?

Begitulah pertanyaan seorang santri kepada KH Ahmad Dahlan. Mendapat pertanyaan itu beliau justru mengambil biola dan memainkan tembang “Asmaradhana”.

Lalu beliau bertanya, “Apa yang kalian rasakan setelah mendengar musik tadi?” “Aku rasakan keindahan, Kiai” jawab si santri.
“Semua persoalan seperti mendadak hilang. Tentram” tambah Jazuli (santri). “Damai sekali,” tukas Hisyam (santri).

“Nah, itulah agama” Jawab KH Ahmad Dahlan, “Orang beragama adalah orang yang merasakan keindahan, rasa tenteram, damai karena hakikat agama itu sendiri seperti musik. Mengayomi dan menyelimuti.”

Setelah itu salah seorang santri (Hisyam) mencoba memainkan biola tersebut dan menghasilkan suara “menderit”.
“Wah, suaranya berantakan ya Kiai?” tanya Hisyam malu.

“Nah, begitu juga agama. Jika kita tidak mempelajarinya dengan baik, maka agama hanya akan membuat diri sendiri dan lingkungan terganggu” jawab beliau.

“Oooo begitu…. Jadi untuk bisa beragama dengan baik itu, kita tidak boleh ikut-ikutan, tapi harus mengerti ilmunya juga. Seperti tadi, hanya karena melihat Kiai bermain biola, jangan langsung berpikir bahwa kita juga pasti bisa main biola” tambah Jazuli.

“Dalam beragama, kita tidak bisa hanya mengandalkan keinginan hanya karena merasa bahwa keinginan itu baik. Misalnya, tadi saya merasa punya keinginan baik untuk bermain biola, tapi ternyata keinginan saya malah mengganggu saya dan teman-teman yang lain,” ulas Hisyam si santri yang tadi mencoba biola.

“Kesimpulan yang jeli! Terima kasih” puji KH Ahmad Dahlan.

Review selengkapnya : http://bit.ly/pencerah

Written by isal

21 September 2010 at 09:51

Beberapa contoh bisikan iblis

with 3 comments

Beberapa contoh bisikan iblis ke dalam hati sehingga menghancurkan keikhlasan manusia terhadap Tuhan-nya :

  • Iblis : “lakukan saja.. kan cuman sekali mumpung gak ada orang di rumah, Tuhan kan maha pengampun & penyayang”..
  • Iblis : “ayo gak apa-apa lakukan saja..dia kan sudah pasti calon suamimu.. kan tanggal nikahnya sudah pasti”…
  • Iblis : “gpp ya sayang, sekali ini saja..aku janji deh tanggung jawab and nikahin kamu..”
  • Iblis : “wah ibadah kamu bagus deh..soleh sekali banget sih kamu..kamu paling benar deh.. si fulan itu kagak ada apa-apanya”..
  • Iblis :  ” udah kasih 5 rebu aja..ngapain kasih amplop 50 rebu.. mereka kan kaya! resepsinya mewah lagi ngundang artis”..
  • Iblis : “sedekah kan bagus, tapi jangan terlalu sering, nanti kamu bisa jatuh miskin lho..”

Ya begitulah bisikan Iblis di dalam kehidupan manusia. Iblis tak akan lelah dalam menjerumuskan manusia ke pintu kenistaan sampai maut menjelang..

Written by isal

3 Agustus 2010 at 09:40

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , , , , , , ,

Pelajaran hidup

leave a comment »

Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkaulah yang memberikan kerajaan, harta dan kekuatan di bumi kepada sesiapa yang Engkau kehendaki dari ciptaan-Mu dan Engkau pulalah yang mencabut itu semua dari orang yang Engkau kehendaki.

Engkau berikan kemuliaan kepada orang yang Engkau kehendaki di dunia dan di akhirat dan Engkau jadikan kehinaan bagi orang yang Engkau kehendaki.

Di “tangan” Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkaulah Maha kuasa atas segala sesuatu.

Written by isal

1 Agustus 2010 at 06:49

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , , , ,

If we have four wives!

with 4 comments

Dahulu kala…
Ada seorang raja yang mempunyai 4 isteri.

Raja ini sangat mencintai isteri keempatnya dan selalu menghadiahkannya pakaian-pakaian yang mahal dan memberinya makanan yang paling enak. Hanya yang terbaik yang akan diberikan kepada sang isteri.

Dia juga sangat memuja isteri ketiganya dan selalu memamerkannya ke pejabat-pejabat kerajaan tetangga. Itu karena dia takut suatu saat nanti, isteri ketiganya ini akan meninggalkannya.

Sang raja juga menyayangi isteri keduanya. Karena isterinya yang satu ini merupakan tempat curahan hatinya, yang akan selalu ramah, peduli dan sabar terhadapnya. Pada saat sang raja menghadapi suatu masalah, dia akan mengungkapkan isi hatinya hanya pada isteri ke dua karena dia bisa membantunya melalui masa-masa sulit itu.
Baca entri selengkapnya »

Written by isal

21 Juni 2008 at 13:19

Ditulis dalam Obrolan, Power

Tagged with , , , ,

Tuhanku…

leave a comment »

Sunday afternoon mellow slow lonely. Jadi inget lirik dulu ketika berjuang bersama teman-teman. Kawan where are you now…

Tuhanku ampunkanlah segala dosaku
Tuhanku maafkanlah kejahilan hambaMu

Ku sering melanggar laranganMu
Dalam sedar ataupun tidak
Ku sering meninggalkan suruhanMu
Walau sedar aku milikMu

Bilakah diri ini kan kembali
Kepada fitrah sebenar
Pagi ku ingat petang ku alpa
Begitulah silih berganti

Oh Tuhanku Kau pimpinlah diri ini
Yang mendamba cintaMu
Aku lemah aku jahil
Tanpa pimpinan dariMu

Ku sering berjanji depanMu
Sering jua ku memungkiri
Ku pernah menangis keranaMu
Kemudian ketawa semula

Kau Pengasih Kau Penyayang Kau Pengampun
Kepada hamba-hambaMu
Selangkah ku kepadaMu
Seribu langkah Kau pada ku

Tuhan diri ini tidak layak ke syurga Mu
Tapi tidak pula aku sanggup ke neraka Mu

Ku takut kepadaMu
Ku harap jua padaMu
Moga ku kan selamat dunia akhirat
Seperti rasul dan sahabat

Wahai diri, wahai ruh… kapankah engkau berubah. Kapankah kau akan memulai lagi sesuatu yang besar dalam hidupmu. Wahai diri, hatimu telah masuk dalam perangkap angan-angan. Sadarlah…

Wahai yang memiliki diri.. saksikanlah mulai saat ini hamba akan bertekad untuk berjuang dan selalu tabah dalam mencari ridho-MU. Bantulah hamba untuk mencapainya wahai Tuhan Yang Maha Perkasa…

Written by isal

20 April 2008 at 19:07

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , , , , , , , , ,

%d blogger menyukai ini: