Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Godaan Setan Dari Segala Arah

leave a comment »

Sesungguhnya, manusia, manakala hatinya mati atau membatu, manakala akalnya padam atau menyimpang, manakala kalah dalam pertarungan dengan setan, manakala langkah yg ditempuh keluar dari rel agama yang diajarkan, sesungguhnya pada saat itu semakin banyak pintu masuk kejahatan dalam dirinya. Apalagi, setan itu mengalir dalam diri manusia sealiran dengan darahnya. Seorang manusia yang immunitas kejiwaannya lemah akan dikuasai setan.

Iblis menjawab, “Karena Engkau telah menghukumku tersesat, aku benar-benar aan menghalang-halangi mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian aku akan mendatangi mereka dari depan dan dari belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka” (QS Al-A’raf 16-17)

Berdasarkan surah tersebut, setan mengganggu dari berbagai arah, berbagai celah, dan berbagai kesempatan. Saat melakukan kebaikan pun, setan terus menggoda dengan menimbulkan perasaan bangga dan riya’ atas kebaikan yang telah dilakukan. Saat melaksanakan shalat pun, pikiran bisa saja diganggu utk beralih memikirkan dunia, utk mengalihkan pikiran kepada selain Allah. Maka, manusia hendaklah waspada setiap saat dari godaan-godaan setan tersebut.

Written by isal

20 Juli 2012 pada 18:51

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: