Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Daripada bayar pajak, mending bayar Zakat

leave a comment »

Negara kita tercinta indonesia ini memang salah urus dan amburadul. Rakyat diwajibkan bayar pajak tapi mana hasil konkret dari pajak tersebut. Jalan tidak diperlebar, kemacetan di mana-mana, monorel gak jadi2, banjir rutin tiap tahun, dan banyak layanan sosial lainnya yang amburadul.

Pendapatan pajak yang dipungut oleh pemerintah sepertinya sebagian besar diperuntukan untuk gaji pejabat atau PNS seperti presiden, menteri, hakim, jaksa, polisi, gubernur, camat, lurah. Sedangkan untuk pengadaan layanan publik pemerintah lebih suka ngutang ke luar negeri contohnya pembagunan jalan tol cipularang itu duitnya asing yang kasih utang.

Dimana-mana kita kena pajak. Jajan di es teller 77 kena PPN 10%. Makan di restoran laguna senayan kena pajak hotel dan restoran 15.5%. Gaji gue tiap bulan kena PPH 10%. Untung gajinya masih di bawah 500juta pertahun. Karena kalau udah gaji di atas 500juta/tahun pajaknya 30%.

Pengenaan pajak berganda tsb cukup bikin rakyat tercekik. Lebih sakit hati lagi yakni banyak pejabat pemerintah yang memang gajinya dari pajak rakyat masih saja tetap korupsi. Dan masyarakat sudah umum tahu bahwa oknum petugas pajak sering NPWP (Nilep Pajak Wajib Pajak) seperti kejadian sekarang kasus Gayus Tambunan.

Dalam hati saya kadang tidak rela bayar pajak. Saya lebih ridho bayar ZAKAT dibanding bayar pajak. Dan kalau memang duit pajak ini lebih banyak dipakai untuk korupsi, ujungnya hukum bayar pajak adalah HARAM!

Ganti moto iklan pajak jadi:
BAYAR PAJAKNYA, AWASI PUNGUTANNYA DAN PENGGUNAANYA!

Written by isal

27 Maret 2010 pada 06:08

Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: