Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Problema Bandungku 2009

leave a comment »

Abis mudik dari bandung kota kelahiranku dan sudah 25 tahun tinggal di Bandung. Setelah 5 tahun merantau di jakarta  ada beberapa catatan tentang bandung yang harus segera dibenahi oleh pemkot bandung maupun seluruh warga bandung

  1. Sampah. Masalah sampah ini memang masih berlalrut-larut. Di daerah saya di bilangan Inhoftank/Tegal Lega, warga tidak mempunyai alternatif lain untuk buang sampah selain ke kali Citepus (bermuara ke sungai citarum). Silahkan lihat kali citepus – sampah menumpuk dan airnya kehitaman.
    susukan
  2. Banjir. Tiap tahun pasti terjadi banjir khususnya di daerah bandung selatan. Ya tidak lain dan tidak bukan karena banyaknya sampah yang dibuang ke kali.
  3. Macet. Seiring dengan cepatnya jangkauan Bandung yang hanya dicapai sekitar 2 jam via tol cipularang membuat bandung khusunya bagian utara yang banyak FO menjadi sasaran empuk warga jakarta yang shopping dan bikin macet
  4. Air. Sekarang di bandung sulit didapatkan air bersih dari air tanah. Air tanah sekrang sulit didapat oleh penduduk baik lewat pompa manual ataupun jet pump. Ini disebabkan karena banyaknya lahan kosong/empang/sawah yang berubah menjadi perumahan/mall. Belum lagi kalau di daerah perumahan ada pabrik dengan kamuflase rumah. Ini dapat di lihat di kompleks kurdi barat (dekat babakan raksa) dimana ada bangunan gede berbentuk rumah tapi di dalamnya adalah pabrik. Ini juga adalah kamuflase favorit untuk menghindari pajak.
  5. Panas. Bandung sekrang tidak sesejuk bandung 10 tahun yang lalu. Bandung sekarang lebih panas dan cukup banayak polusi. Mungkin ini disebabkan kepadatan penduduk yang semakin bertambah (urbanisasi dari mana-mana)

Namun begitu ketika saya di bandung, saya bisa mencicipi lagi jajanan favorit pas dulu SMU yakni lumpia basah yang sering mankal di kompleks Kurdi.

lumpia

Juga bakso malang “enggal” di jalan burangrang… hhhm yummy…

Photo-0140

Written by isal

27 September 2009 pada 00:13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: