Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Kesuksesan anak adalah hasil doa dan tirakat Orang Tua

with one comment

Sekarang saya sadar dan faham bahwa doa dan tirakat  ibu bapak kita merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi  sukses tidaknya seoranng anak dalam menjalani kehidupannya dari jabang bayi sampai kelak ketika dia dewasa.

Kita sebagai anak tentu jangan melupakan faktor penting ini. Dalam agama memang diterangkan bahwa ridho Allah adalah ridho orang tua sepanjang orang tua tidak bertentangan dengna ketentuan agama. Namun dalam hal ini kita tetap harus memgang prinsip adab sopan santun dan lemah lembut ketika berhadapan dengan orang tua meskipun diantara kita terjadi perbedaan pendapat.

Kadang orang tua tidak mau mendengar saran dan nasehat kita sebagai anak. Dan masiiih saja menganggap kita ini sebagai anak-anak yang masih perlu diatur. Anyway yah memang orang tua di mana-mana sudah built-in susah untuk dikasih tahu (kasarnya).

Namun begitu begitu powerful-nya doa orang tua maka kita musti berhati-hati agar jangan sampai hati mereka tersakiti. Dan cobalah minta doa secara rutin kepada mereka coz doa mereka cukup makbul. Tanpa sadar anak-anaknya sudah mencapai karir yang sangat hebat… ya itu tak luput dari peran orang tua yang dengan susaha payah berkorban banyak buat kita. Pengorbanannya suka dilupakan oleh kita sbg anak.

Lihatlah mereka begitu tulusnya melakukan sholat malam, doa, tirakat, puasa, berutang sana-sini, dll hanya agar kita menjadi orang yang sukses. Ya suskes dunia akhirat…

So buat kita sebagai anak.. akankah kita melupakan jasa mereka???

Written by isal

8 Desember 2008 pada 03:48

Ditulis dalam Power

Tagged with , , , ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) arti tirakat adalah:

    ti·ra·kat v 1 menahan hawa nafsu (spt berpuasa, berpantang); 2 mengasingkan diri ke tempat yg sunyi (di gunung dsb). ti·ra·kat·an v melakukan tirakat

    isal

    8 Desember 2008 at 03:58


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: