Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Renungan menjelang lebaran ini

with 4 comments

Bulan puasa tahun ini akan segera berakhir. Beberapa lagi kita akan menyambut hari raya lebaran 1 syawal 1429H. Semuanya pada sibuk untuk menghadapinya. Sebagian kecil berusaha untuk memacu aktivitas ibadah di fase final ramadhan ini, namun umumnya sebagian besar aktivitas lebih bergeser ke arah duniawi dan materialisme.

Kebanyakan orang sekarang lebih merasa khawatir tidak bisa berlebaran dengan baju baru, handphone baru, kamera baru, motor baru, mobil baru, kue baru dan segala aspek materialistik lainnya. Semuanya sekarang jadi serba konsumtif dan demi pamer semata kemewahan. Pusat-pusat perbelanjaan riuh padat. Jalanan macet.

Para pejabat merasa was-was apakah tahun ini akan mendapat parsel gratifikasi dari rekanan/kontraktor. Para rekanan pemerintah sibuk menyiapkan hadiah apa yang pantas buat para pejabat. hmmmm… mau dong dapet hadiah… tapi hadiah yang jelas ya bukan gratifikasi.

Jujur semenjak SMU kelas satu (1995) saya sudah tidak peduli lagi apakah lebaran memakai baju baru atau tidak. Prinsip yang dipegang adalah yang penting bersih (lahir batin) meskipun memakai baju yang lama. Urat nadi saya sudah tidak peduli lu orang pakai baju baru ataupun kolor merek apa. Peredaran darah saya sudah kebal dari sifat ngiri dan sirik lu orang mo pakai handphone baru, motor baru atau mobil baru. Alhamdulilah hati ini terasa lapang dan tetap selalu bersyukur. Jika kita lihat terus ke atas kita pasti akan selalu kehausan dan lupa akan syukur.

Inti dari lebaran adalah semoga kita kembali kepada fitrah dan semoga setelah lebaran kita tetap konsisten berbuat baik terhadap sesama, bersilaturahim, bersyukur dan selalu berharap semoga banyak kejutan yang menggembirakan untuk diri, keluarga dan masyarakat. Setelah lebaran saya berharap semoga doa-doa pas ramadhan kemarin berbuah nyata. Ammin.

Buat para pemudik hati-hati di jalan ya. Dan tetap sebisa mungkin puasa dan ibadahnya dijaga ya. Semoga selamat sampai tujuan…

SELAMAT IDUL FITRI 1428 H. MOHON MAAF LAHIR BATHIN. SEMOGA ALLAH SWT MENERIMA AMAL IBADAH KITA SEMUA. AMMIN.

Written by isal

26 September 2008 pada 06:04

Ditulis dalam Obrolan, Power

Tagged with , , , ,

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mohon maaf lahir batin jika ada salah ucap dalam tulisan2 saya.salaam

    aminhers

    1 Oktober 2008 at 00:16

  2. Met lebaran…maaf lahir batin….

    novnov

    3 Oktober 2008 at 06:48

  3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, semoga ibadah Ramadhan-nya diterima Alloh SWT.. dan mudik kembali ke kota-nya lancar 😀

    Lebaran kali ini mesti harus tinggal di negeri si bau kelek ini karena tuntutan tugas. Salam hangat juga dari Afrika Barat!

    Luigi Pralangga

    4 Oktober 2008 at 07:30

  4. sebelumnya salam kenal dulu bos. setuju dengan gak membiasakan lebaran dgn harus semua serba baru. karyawan2 di kantor saya cerewetin semua jgn pd hambur2in uang.. jgn sampe abis lebaran bokek total 😀

    sarah

    5 Oktober 2008 at 06:08


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: