Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

with 9 comments

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin salah satu tips di bawah ini adalah masalahnya…

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN
Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn ,
rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL
Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please…boleh ya…?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.
gue pernah kerja di kantor bokap , tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya….!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.
Dengan hormat ,
hai apa kabar nih…? baik baik aja kan…?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan..? istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan,.,,..?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.
Dengan segala hormat,
setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16 kolom 6 seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua, bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi… ……

Buat yg masih belom keterima, jangan putus asa…. ayo terus berjuang ya…Semoga berkah dari pekerjaan yang didapat. Ammin.

Written by isal

29 Mei 2008 pada 02:34

Ditulis dalam Obrolan

Tagged with , , , ,

9 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. e….klo gitu mach baru bukak amplop langsung di bakar surat lamarannya…..!

    postingan nya keren, gila, imajinatif

    cinker

    29 Mei 2008 at 19:53

  2. wakakka…..k, beneran nih mas Isal

    aminhers

    29 Mei 2008 at 22:13

  3. heuheuheuheuhe

    pas pertama bikin lamaran dulu padahal dengan sangat begonya lhoooooo

    Alhamdulilah diterima juga 😀

    natazya

    31 Mei 2008 at 01:47

  4. Wakakakakakakkakakkak…. kok saya nulis pake bahasa gaul diterima aja tuhhh dimana2 hahahahhaa…

    gilingan… boong deng… kiding.. 😀

    Silly

    31 Mei 2008 at 08:51

  5. hehehe….ntar kapan2 saya pake deh buat nglamar pekerjaan…

    fisto

    1 Juni 2008 at 00:03

  6. kalo mau extreme coba kirim surat lamaran pas dibuka isinya foto A4 muka anda dan ada tulisan “pak saya mo ngelamar nih” 😀 kekekeke… dibelakangnya baru tulis CV. pengen tau apa reaksi yg buka amplopnya 😀

    adinoto

    6 Juni 2008 at 09:14

  7. kalo aku sih gak gaul2 amat.. paling bilangnya…
    yo-yo-yo…!!
    salam hormat boss!!
    eke mo ngelamar kerjaan niyy!!
    situ buka lowongan kann??
    nahh gituu… pasti dahh diterima!! wakakakakkk!!!

    NyRizkiMaunya

    13 Juni 2008 at 23:29

  8. kalo ada surat lamaran kaya gitu… udah di bakar tuh surat ma HRDnya malah sampai di makan tu surat

    iksan

    14 Januari 2009 at 13:55

  9. coba krim surat lamaran yg bnar & tepat soalnya saya mau mlamar …………
    hhhe,,,,,,,

    wildan

    6 Februari 2010 at 03:06


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: