Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Pertama Kali diBekam

with 7 comments

Sambil ngabuburit kita ngeblog aja yuk 🙂

Btw kemaren sabtu eke nyempetin praktek pengobatan Rosulullah sejak 14 abad yang lalu yakni dibekam atau dalam bahasa arab-nya hijamah. Gara-gara otak ini kok makin lemot ya. Ah coba dibekam deh supaya seger. Maksih bro rizky sudah mengenalkan ku pada bekam ini.

Caranya adalah dengan men-coupping daerah titik tubuh teretentu biasanya kepala atau punggung setelah regas kemudian ditoreh/disayat kecil dengan pisau atau silet steril. Baru kemudian disedot dengan cupping kembali sehingga darah kotor keluar. Efek bekam hasilnya tidur nyenyak bgt dan badan lumayan lebih ringan.

Bekam merupakan teknik pengobatan dari timur tengah dimana digunakan untuk mengeluarkan darah kotor dan toksik yang ada di dalam tubuh. Berdasarkan riwayat Rosul SAW setidaknya dibekam 4 kali dalam setahun. Kata ahli bekam hati-hati kalau orang yang dibekam menyimpan ‘pegangan’ (alias elmu hitam/putih atau ada jin-nya) biasanya suka bereaksi dan nolak alias gemeter.

Tapi ingat fungsi utama bekam itu adalah ngusir penyakit bukan untuk ngusir sihir atua teluh atau pelet dsb. Jgn disalah artikan ya..

Btw jika Anda ingin dibekam, carilah ahli bekam yang terpercaya, berpegalaman dan benar-benar ahli. Jangan cari di sembarang tempat atau bahkan pinggir jalan. Jika Dibekam oleh ahlinya, darah tidak akan bercucuran ke mana-mana dan efek bekam tidak akan sakit atau bahkan infeksi. Kalau sama yang ahlinya, dibekam itu sama kayak dicubit. Dan bekas bekam di kulit akan hilang dalam waktu 3-4 harian.

Jika Anda hendak dibekam usahakan tenang dan rileks ya. Dan jgn lupa berdoa mhn kesembuhan pada yang di Atas.

Posting lainnya tentang Bekam:

Written by isal

12 Mei 2008 pada 18:17

Ditulis dalam Kesehatan

Tagged with , , ,

7 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kalo yang saya pernah coba, bekamnya lebih “bersih” dan “tidak mengerikan” sayatannya tidak dibuat dengan menggunakan pisau/silet, tapi dengan jarum steril (sekali pakai) penggunaannya dengan cara di tembakkan dengan alat seperti pulpen, ini hampir ga berasa, tp efeknya kurang lebih sama.badan berasa lebih segar dan tidur pulas.
    Ayo ikut sunnah Rasulullah SAW ^_^

    naungancinta

    13 Mei 2008 at 14:15

  2. wah jadi ingin nih cuci darah…..

    awan sundiawan

    15 Mei 2008 at 17:01

  3. @pak awan: Cobain aja pak. enak kok. enak tidur… hahahaha

    isal

    15 Mei 2008 at 18:18

  4. enak ya enak…terasa lebih segar…:)

    thinkthing

    16 Mei 2008 at 14:04

  5. Pernah coba juga pengobatan bekam ssi anjuran Rasullah. Bermanfaat kali ya…

    ifmarch

    16 Mei 2008 at 17:27

  6. Jd inget tmn sy ada yg dibekam tepat di jidat. Wkt pertama liat sy kaget. Sy kirain kena pentung. Warnanya biru trus bunder.

    Manika

    20 Mei 2008 at 15:36

  7. pengin ah….setidaknya klo emang efeknya badan
    lebih suueeegeer…….

    ibel

    21 Agustus 2008 at 14:21


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: