Diary of an IT Guy #AnakBinus

Build Bridges, not Walls. Collaboration Forever!

Tarif XL Bebas Mahal!

with 27 comments

Inilah history percakapan ku menelpon ke rumah (PSTN) dari HP pake XL bebas (nomor jakarta). Cek *123# argo pulsa awal = Rp 28330

Nelpon ke PSTN lokal jakarta727****** durasi 2 menit 11 detik = 131 Detik

Cek *123# argo pulsa terakhir = Rp 25220

berarti menelpon selama 2 menit 11 detik ke PSTN local (operator lain / Telkom) = Rp 3110

Jadi kesimpulannya tarif per1 detik = Rp. 3110/131 detik= Rp. 23.74 ~ Rp. 25 per detik

Ternyata memang benar sesuai promosi Bebas . Tapi menurut gue itu ternyta kemahalan! Mending pake CDMA kayaknya untuk nelpon local. Pake Esia atau Flexi seperti-nya lumayan hemat!. 1 jam gak nyampe 5000.
Hhmm gak tahu neh perhitungan Indosat atau Telkomsel. Kalau dulu saya pake Indosat gak terlalu mahal ah. Sedangkan untuk telkomsel emang sudah mahal bangets dari dulu.

Ah balik lagi ke SMS sepertinya lebih hemats. So semboyan Pulsanya gak abis-abis gak terbukti tuch. Gw selalu abis cepet dan mana gak pernah ada bonussss!

Written by isal

4 September 2007 pada 09:41

Ditulis dalam Obrolan

27 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. jika call lokal ke PSTN / telp rumah, gunakan telp PSTN .. itu tetep yang paling murah …
    tks..infonya …

    Mister T

    15 Oktober 2007 at 01:14

  2. TARIF XL Rp 0.1,-/detik..
    TERMMURAH…..!!!!!!!!!!!!!!!

    http://aryareload.blogspot.com/

    aryareload

    17 Januari 2008 at 03:44

  3. Najiz !!! XL mahal bener c !!! tukang boonk tu !!! pulsa ga abis” ??? yg bener tu ??? hampir gw pake telkomsel skrg !!! lbh hemat !!! xl ??? pilih kasih !!! murahan di kota” laikn dr pd di jakarta !!! wek !!! GW MW NANYA KNP YG DI KOTA LAIN LEBIH MURAH ???

    catrin

    20 Januari 2008 at 16:30

  4. XL Bebas sekarang lagi hemat hemat nya, buktinya tarifnya 0,1 / detik. pulsa 1800 rupiah saya bisa nelpon sampe 1 jam ke semua operator lagi, bener bener hemat
    CGG : saya telephon dari Lampung ke jakarta.. :))

    by : togaye Lampung

    rahmat

    26 Januari 2008 at 10:46

  5. iya dari lampung ke jakarta emang hemat tapi dari bagi pemegang xl bebas di jabodetabek kayaknya tidak merasakan hal spt itu. tarif yang berlaku di jabodetabek lebih mahal dibanding di daerah. gak tahu kenapa. sialkan cek lagi syarat dankondisinya.

    memang XL kasih murah untuk di daerah tapi untuk yang kota besar kayaknya lebih dimahalin

    ade

    26 Januari 2008 at 22:01

  6. Jika kita hanya nelpnya hanya 2 menit aja, saya rasa mahal pake XL, ini lah perhitungan tarif XL bebas :

    * Sesama XL seluruh indonesia*
    Tarif menit 2,5 pertama Rp.10/dtk, setelah menit 2,5 ke menit 30 Rp. 0,1/dtk, tarif setelah menit ke-30 dan seterusnya Rp.1/dtk

    * Operator lain seluruh indonesia*
    Tarif menit 2 pertama Rp.25/dtk, setelah menit 2 ke menit 4 Rp. 0,1/dtk, perhitungan tarif akan terus berulang pada setiap kelipatan 2 menit selanjutnya

    Andy

    28 Januari 2008 at 08:31

  7. mohon infonya untuk wilayah surabaya sendiri berapa tarif pulsa XL per detiknya untuk ke semua operator GSM ataupun CDMA ? n kalo biaya sms nya berapa ke semua operator ? kalo muuraah…!!! saya akan buang kartu simpati saya yang muahaaalll..!!! tq

    SASONGKO

    29 Januari 2008 at 08:32

  8. apa pun namanya program yang coba dijual operator GSM kayaknya sih… udah pasti bo’ong, yang pasti melulu hanya strategi keruk untung tanpa bantung…he..he..he… Sukses buat iklan penipuan tarif murah yang pasti udah buuuuuuuaaaaanyak korbannya.

    miftahul huda

    29 Januari 2008 at 12:24

  9. @ subsidi silang to, tarif dikota besar emang mahal. soale untuk nutup tarif yg murah di desa (narik pelanggan)
    @ ujung2nya ya sama saja costnya, paling cuma beda dikit ma opr laen.
    @ tinggal usernya aja kalo temen2e pake xl semua si murah banget bo’
    @ so kembali ke telkomsel aja dah gw, soale sinyal xl mendip2 di t4t gw huahahahahaaaaaa…………….

    setyo

    15 Februari 2008 at 15:16

  10. telfon murah cuma sampe 1 jam ,abiz tu ngulang lgi, sama aja boonk

    arm4ndz

    13 Maret 2008 at 11:52

  11. dasar pembohong …
    lw smua jgn pd percaya deh sama XL BEBAS, sms and tlp ke sesama operator az mahal bgd ap lg lain operator
    yaa guw pikir mending pk simpati deh walaupun jadul tp murah abiezzz…!!!!

    laura

    18 April 2008 at 22:20

  12. milk siapa sih xl itu? emang murah sih antar xl tapi klo ke operator lain duhhhhhh baru terasa tuh dompet ku

    ddddv

    26 April 2008 at 19:15

  13. XL boong abies…
    dulu tiap 1jam tlp slalu diputus, skrng tiap 36 menit di putus, n baru2 ni 12 menit dah diputus..mksd nya apa’an tuch XL…
    sama sekali g sesuai dgn iklan nya..
    katanya tlp sepuas nya, mngkn maksudnya sepuasnya diputus tiba2 ma XL gt ta…????
    klo mau dipilih m konsumen, jgn kasih pelayanan yg buruk dunk…klo mahal mahal aja…g usah pake promo murah tp kenyataannya mahal abies n boong abies…
    SIMPATI tuh ditiru…bnr2 ju2r ma konsumen, n pelayanan mreka jg bagus…saluut dech bwt SIMPATI…
    klo orng pada ninggalin XL jgn salahin dech…orng pilih murah tp pelayanan bagus, bukan murah tp di iklan doank…

    kinarieyho

    30 April 2008 at 13:59

  14. semuanya betul……….gak booonggggg tp coba analisa sedikit……tarif XL, simpati sama aja boooongggg sudah xl 300 sampai puassssssssss…..apa nya sampai puas!!!! puas susah masuknya……trus menit ke 36 xl putus sendiri dan diulangi lg seperti biasa sama aja pulsa kembali seperti semula.klo telkomsel….lebih2 booooong besar sampai menit menit ke 5 aja yg pede nya klo sudah masuk menit ke 6 blk seperti semula kan……..itu udah nampak boong nya….yang mana murah klo gtu………….coba anda rasakan pakai CDMA flexi atau star one yag menguntungkan bagi anda….dan co anada bandingkan tarif mana yg murah CDMA apa GSM coba anda analisa..selamat mencoba………..

    robert alfonso

    7 Mei 2008 at 02:00

  15. Emang parah tuh XL !!! Sebenernya mereka gak bohong, cuma gak lengkap aja kalimat iklannya.. Harusnya “Telp sepuasnya kita kerjain masyarakat…!”. Gw nyesel pake XL bebas! Nanti gw ganti ke operator lain aja!!! Ada yang punya tabel tarif SEMUA OPERATOR?? Baik nelpon ke sesama ataupun lintas operator. Thanx ya frenssss

    Fahmi Wicaksono

    4 Juli 2008 at 16:17

  16. XL ngerjain masyarakat !!!

    Fahmi Wicaksono

    4 Juli 2008 at 16:19

  17. […] september 2007 XLmengeluarkan iklan 1 rupiah per detik tapi pas kenyataan di lapangan masih lebih mahal alias […]

  18. Mas tlg kl ngch info yg update dong,kcau neh! Saya pgn tw tarif xl sekarang neh,please!

    Cacink

    21 Agustus 2008 at 09:46

  19. aku pakai no : fren, mentari, xl + as.
    aku cuma pakai yg murah2 aja.
    kalo dirating, xl memang bohongnya paling gedhe.
    tapi yang laen juga pada bohongi customer.

    agung

    6 September 2008 at 22:43

  20. Makanya Flexi in aja, Udah murah Jujur lagi .

    n451pku

    17 September 2008 at 09:22

  21. Gila!!! tanggal 5 oktober kemaren gw ketipu abiss sama XL!!! sebelum nelfon gw cek pulsa msh Rp. 31 ribuan, 15 menit nelfon (jam 1an siang), tiba2 terputus pas mau nelf lg ada peringatan pulsa anda dibawah 2 rb… ??? kaget bgtt gw!! pas gw cek pulsa lg…gila pulsa gw tinggal Rp.244 !!! anjrit… XL penipu!! tobat gw 15 menit nelfon 30 ribu melayang!!!

    memel

    7 Oktober 2008 at 09:33

  22. Sekarang menit ke 21,29 XL putus sendiri… bulan2 sebelumnya menit ke 33 – 36… Pls deh XL improve donk!

    vio

    7 Oktober 2008 at 09:39

  23. aku juga nyesel pake xl tapi ak sudah terlanjur mohon xl bohongnya jangan kelewatan dechhhhhhhhhhhhhhhh………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Naufal AS

    15 Oktober 2008 at 11:18

  24. emang xl gila2an mahalnya setengah mati!!!!
    g pake xl nelepon ke xl lagi jam 5an sore 10menit pas mati sendiri n pulsa g ilang 12ribuan…. n g langsung pindah ke im3, atau 3…
    trus sebelumnya pernah nelepon 5menit 8 detik abis 6100.
    edan!!! murah dari mana????? dibanding ama yang laen paling mahal iyah!!!

    san

    31 Oktober 2008 at 17:00

  25. xl di madura kayaknya persis kyak orang mo ngelahirin ribet abiz…nelfon sampe puass setelah hp lo panasss,
    kadang2 pulsa ilang sendiri kayak di telan setan ato di ambil gorila mungkin

    iben

    23 November 2008 at 15:54

  26. Bisnis klo ga ada bo’ongnya ya ga ada untungnya, klo masalah kayak gini tanya aja ma org minang, pakarnya tuh soal dagang mendagan, he he
    So, usul gue si ikut kawan atau ajak kawan, kawan pake simpati ikut kita.
    Kita pake xl, ajak kawan kita gitu ye

    Arif

    23 Oktober 2009 at 01:13

  27. Sebenernya siapa si yg bodoh, da tau di boongin masih juga mau make

    Andi

    23 Oktober 2009 at 01:19


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: